Kisi-Kisi Soal Kelas 2 Tema 3 Sub Tema 1,2,3
KISI-KISI SOAL
PENILAIAN PER KD
Kelas/Semester : 2 /1
Tema : 3. Tugasku Sehari-hari
Sub Tema : 1. Tugasku Sehari-hari di Rumah
NO |
MUATAN PELAJARAN |
KOMPETESI DASAR |
INDIKATOR SOAL |
BENTUK SOAL |
BOBOT |
NO SOAL |
|
1 |
PPKN |
3,3 |
Mengidentifikasi jenis-jenis keberagaman karakteristik individu di sekolah. |
Disajikan soal, siswa mampu menuliskan nama berdasarkan jenis kelamin. |
Isian |
5 |
1 |
Disajikan soal, siswa mampu menyebutkan tugas seorang anak perempuan di rumah. |
Isian |
5 |
2 |
||||
Disajikan soal, siswa mampu menyebutkan sikap yang harus di kembangkan untuk mewujudkan persatuan dalam keragaman. |
Isian |
5 |
3 |
||||
Disajikan soal, siswa mampu menyebutkan sikap terhadap teman yang berbeda agama. |
Isian |
5 |
4 |
||||
2 |
Bahasa Indonesia |
3,3 |
Menentukan kosakata dan konsep tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, sosial, dan budaya di lingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan, visual dan/atau eksplorasi lingkungan. |
Disajikan soal, siswa mampu letak rumah seseorang pada sebuah gambar. |
Isian |
5 |
5 |
Disajikan soal, siswa mampu menelengkapi kalimat dengan kata yang tepat. |
Isian |
5 |
6 |
||||
Disajikan soal, siswa mampu menunjukkan letak rumah seseorang berdasarkan denah yang ada. |
Isian |
5 |
7 |
||||
Disajikan soal, siswa mampu menyusun susunan kalimat acak menjadi kalimat yang benar. |
Isian |
5 |
8 |
||||
3 |
Matematika
|
3,5 |
Menjelaskan nilai dan kesetaraan pecahan mata uang. |
Disajikan soal, siswa mampu menyebutkan nilai mata uang berdasarkan gambar. |
Isian |
5 |
9 |
Disajikan soal, siswa mampu membandingkan pecahan mata uang dengan kata yang tepat. |
Isian |
5 |
10 |
||||
Disajikan soal, siswa mampu membagi dari mata uang yang ada. |
Isian |
5 |
11 |
||||
Disajikan soal, siswa mampu mengurutkan nilai mata uang dari yang ternilai yang terkecil smapai yang terbesar. |
Isian |
5 |
12 |
||||
4 |
SBdP |
3,2 |
Mengenal elemen musik melalui lagu |
Disajikan soal, siswa mampu menyebutkan istilah dari bunyi yang teratur dan berulang. |
Isian |
5 |
13 |
Disajikan soal, siswa mampu istilah dari banyak ketukan dalams setiap ruas. |
Isian |
5 |
14 |
||||
Disajikan soal, siswa mampu menyebutkan sumber irama selain dari kentongan dan stik akyu. |
Isian |
5 |
15 |
||||
Disajikan soal, siswa mampu menyebutkan nama pola berdasarkan pola yang ada. |
Isian |
5 |
16 |
||||
5 |
PJOK |
3,3 |
Memahami pola gerak dasar manipulatif sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau tradisional. |
Disajikan soal, siswa mampu menyebutkan gerakan yang terdapat pada sebuah gambar. |
Isian |
5 |
17 |
Disajikan soal, siswa mampu menyebutkan nama permainan pada sebuah gambar. |
Isian |
5 |
18 |
||||
Disajikan soal, siswa mampu menyebutkan gerakan yang terdapat dalam permainan kasti. |
Isian |
5 |
19 |
||||
Disajikan soal, siswa mampu menyebutkan nama gerakan yang terdapatpada sebuah gambar. |
Isian |
5 |
20 |
Kisi-kisi soal kelas 2 tema 2 dapat di download dibawah ini :
Kisi-kisi Soal Kelas 2 Tema 3 Sub Tema 1 Download
Kisi-kisi Soal Kelas 2 Tema 3 Sub Tema 2 Download
Kisi-kisi Soal Kelas 2 Tema 3 Sub Tema 3 Download
Kisi-kisi Soal Kelas 2 Tema 3 Sub Tema 4 Download
Semoga bermanfaat